beri dukungan sekarang

dukung via facebook
dukung via twitter
close

Selesaikan Putaran Keenam ARRC 2019, Ali Adrian Raih Progres Baru dalam Performanya

24 September 2019

Selesaikan Putaran Keenam ARRC 2019, Ali Adrian Raih Progres Baru dalam Performanya

 Ali Adriansyah Rusmiputro atau yang lebih dikenal dengan nama Ali Adrian telah menyelesaikan balap di kelas Asia Superbike 1000 (ASBK1000) dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran keenam yang digelar pada 20 – 22 September 2019 di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia. Pada hari minggu, Adrian memulai balapan dari posisi ke-13. Hingga akhirnya ia berhasil finis di posisi 9 pada sesi balap yang pertama dan di posisi ke-10 pada sesi balap kedua.

Hasil ini ia iakui sebagai perkembangan yang jauh lebih baik dari dua balap ARRC 2019 (Suzuka, Jepang dan Zhuhai, China) sebelumnya. “Balap telah selesai dan ini adalah pekan yang sangat panjang bagi saya karena banyak yang harus saya lalui mulai dari free practice, kualifikasi, dan balapannya sendiri,” ujar Adrian. “Alhamdulillah ini adalah hasil yang bisa saya dapatkan saat ini, yaitu finis di posisi yang lebih baik dari dua putaran sebelumnya,” sambungnya.

Di Sepang ini, pebalap kelahiran 29 September 1993 itu juga menunjukkan raihan terbarunya dengan catatan waktu tercepat yang berhasil diraihnya, yakni 2 menit 9,689 detik dan kecepatan terbaik yang berhasil didapatkan, yaitu 153,8 km/jam. “Hasil di Sepang ini sudah menunjukkan progres bagi saya pribadi, ada perkembangan di catatan waktu. Saat ini saya sudah bisa mencatatkan waktu yang lebih baik, selisih 5,5 detik lebih cepat dari balap MSF1000 yang saya lakoni bulan lalu,” ucap Adrian bangga.

Hasil ini jauh lebih baik dengan balap yang diikuti oleh Adrian di ajang MSF1000 akhir bulan lalu yang juga digelar di Sirkuit Sepang. Adrian yang ketika itu berhasil keluar sebagai juara 1 mencatatkan waktu tercepat 2 menit 15,191 detik.

“Namun saya berjanji akan bekerja dan berusaha lebih keras lagi ke depannya demi mencapai hasil yang semakin baik sehingga bisa membawa harum nama Indonesia di balap-balap yang saya ikuti,” tutur Adrian. Dalam waktu dekat, Adrian harus segera mempersiapkan dirinya untuk mengikuti ajang ASBK1000 putaran ketujuh yang akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada 29 November - 1 Desember mendatang. “Setelah ini saya akan memanfaatkan waktu dua bulan untuk bisa terus berlatih dan melakukan improvement dalam banyak aspek demi menyambut putaran di Thailand pada akhir November mendatang. Terima kasih untuk para sponsor yang telah mendukung saya,” “Dan terakhir, bagi masyarakat Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan support kepada saya, terima kasih banyak.” pungkas Adrian.

Source : Indosport.com

share
@aliadrianid

subscribe newsletter

close