beri dukungan sekarang

dukung via facebook
dukung via twitter
close

Ali Adriansyah Bertekad Berikan yang Terbaik di Suzuka

29 June 2019

Ali Adriansyah Bertekad Berikan yang Terbaik di Suzuka

Akhir pekan ini, Ali Adriansyah bakal mengikuti kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran keempat di Sirkuit Suzuka, Jepang tanggal 29-30 Juni.

Ali Adriansyah Rusmiputro akan berlaga di kelas Asia Superbike 1000.

Rider yang disuport Pertamina Enduro tersebut mengaku siap menghadapi tantangan Sirkuit Suzuka yang dikenal sebagai sirkuit kombinasi sempurna antara technical dan full speed.

Najuib Hakeem, Manajer Onexox TKKR SAG Team, dimana Ali Adrian tergabung menjelaskan bahwa rider dituntut memiliki kemampuan teknis yang baik untuk menaklukkan Suzuka.

"Yang jelas, untuk menundukkan sirkuit legendaris ini, pebalap harus mengeluarkan kemampuan teknis terbaik mereka dalam menunggang sepeda motor. Mereka pun harus mempertahankan ritme di sepanjang balapan demi mendapatkan catatan waktu yang bagus," kata Najuib.

Meski diisi oleh 18 tikungan, Suzuka bukan sirkuit lambat. Di bagian pertama, tantangan yang dihadapi sangatlah teknis, yaitu bagaimana pebalap bisa padu dengan tunggangan mereka menghadapi tikungan-tikungan yang sambung menyambung. Sementara pada bagian kedua, pebalap harus mampu memacu sepeda motor mereka melahap trek lurus yang berpadu dengan fast corner.

Bagi Ali Adrian, ini adalah kali pertama ia berlaga di Suzuka. "Untuk menghadapai tantangan Suzuka, saya harus beradaptasi dengan cepat," ucap Ali Adrian.

Untuk itu, pada hari Jumat, Ali Adrian sudah memaksimalkan sesi latihan dengan sepeda motor BMW S1000RR yang menjadi tunggangannya.

"Saya sudah dapat feel-nya. Tapi akan ada perbedaan yang lumayan saat riding di jalan raya dan sirkuit," ucap Ali Adrian

Pada kelas ASBK1000 ini balapan akan dilakukan  dua kali di setiap putarannya. race pertama dilakukan pada hari Sabtu, 29 Juni sementara Race 2 dilakukan keesokan harinya, Minggu 30 Juni 2019.

Ali Adrian berharap penampilan pada debutnya di ASB1000 dapat memberi hasil yang maksimal. "Saya akan berusaha sebaik-baiknya," tegas Ali Adriansyah Rusmiputro. 

 

share
@aliadrianid

subscribe newsletter

close