beri dukungan sekarang

dukung via facebook
dukung via twitter
close

ALI ADRIAN KENANG MASA LALUNYA DI BALAPAN NASIONAL

06 December 2017

ALI ADRIAN KENANG MASA LALUNYA DI BALAPAN NASIONAL

SPORTKU.COM

Kini memang sudah banyak yang tahu sosok Ali Adrian Rusmiputro, satu-satu pebalap yang tampil full musim di WSSP 300 2017.

Karir balap Ali Adrian memang sudah dimulai sejak puluhan tahun silam. Hingga kini dirinya fokus di Kejuaraan Dunia World Supersport (WSSP) 300. Di tahun 2017 ini, bahkan Ali Adrian bersama Pertamina Almeria Racing Team menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang tampil full musim di WSSP 300. Nama Ali Adrian pun kian melambung dan mudah dikenal publik.

Namun di luar itu, tentu tak banyak yang tahu tentang masa kecil pebalap kelahiran Jakarta, 29 September 1993 silam itu. Yamaha PW 50 pemberian sang ayah, Erin Rusmiputro menjadi gacoan Ali Adrian di masa kecil. Saat itu usianya masih 3 tahun. Sejak saat itu lah bakat Ali Adrian sebagai pebalap mulai tumbuh.

"Pertama kali naik motor sport 600cc tahun 2008. Saat itu naik Yamaha R6 dan masih 13 tahun. Rasanya luar biasa, saya bisa menikmatinya. Tapi jujur, pertama kali naik motor ini saya cuma berfikir bagaimana cara berhentiin motornya karena powernya yang luar biasa. Tapi lama-lama saya merasa enjoy dengan motor sport," ujar Ali Adrian kenang masa lalunya.

Ada kisah menarik yang membuat Ali Adrian hingga kini lebih akrab dengan motor balap sport ketimbang bebek atau underbone. Tenyata ada sang ibu yang meracuni Ali Adrian. Dikatakan olehnya, sang ibu lebih senang meligat Ali Adrian balapan dengan motor sport. Hingga akhirnya Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat menjadi pilihan Ali Adrian untuk menjajal kemampuannya.

Ridlatama Racing Team atau yang kini sudah berganti nama menjadi Bahtera Racing Team juga punya kisah menarik bagi Ali Adrian. Bersama Bahtera Racing Team yang dikomandani Novi Endaryono, Ali Adrian pun banyak mendapatkan pengalaman balapnya di berbagai ajang balap nasional. Selama 2 tahun Ali Adrian menajajal kemampuannya di ajang balap lokal.

Tak puas dengan prestasinya di ajang balap nasional, Ali Adrian mulai memperluas jaringan. Pada tahun 2012, Ali Adrian mengikuti balapan internasional di dengan motor sport. Banyak agenda balap luar negeri yang diikutinya, seperti Losail Asia Championship, European Junior Cup (Superbike Championship), RFME Campeonato de Espana, CEV International Championship Kelas Moto2, hingga kini di WSSP 300.

 

 

http://sportku.com/read/25415/ali-adrian-kenang-masa-lalu

share
@aliadrianid

subscribe newsletter

close